Kita dan "Komputer" saat ini.


Goodbless Bro Sis
hai hai hai, gimana kabarnya sobs? kali ini gue akan mengangkat satu tema yang kebetulan juga belajar tentang hal ini.. yuk langsung aja sobs.

Human Interaction Computer atau Interaksi Manusia Komputer, apa yang ada dibenak lo jika mendengar kata tersebut?

Tentang sebuah interaksi yang dibangun untuk mempermudah manusia dalam hal ini sebagai user dalam menggunakan sebuah perangkat yang terintegrasi sistem komputer. Gagasan dialog menyamakan interaksi manusia-komputer dengan interaksi manusia-dengan-manusia, sebuah analogi yang sangat penting untuk pertimbangan teoretis di lapangan.













Interaksi manusia komputer pada era milenial ini sangatlah intents, contohnya dengan penggunaan smartphone baik untuk sekedar browsing ataupun mendapatkan berita - berita dari situs web yang dicintainya haha. dan juga sistem automatic teller machine serta dalam bidang kesehatan banyak sekali digunakan. Teknologi saat ini semakin dibutuhkan untuk mempermudah manusia itu sendiri dalam menjalani kehidupan. Antara Interaksi dan Internet saat ini telah menjadi kebutuhan primer, bahkan mengalahkan kebutuhan lainya terutama di kalangan masyarakat urban. pemandangan dilingkungan umum pun, sering kali kita lihat masyarakat sudah asyik dan nyaman dengan melihat smartphone nya . 

hal ini menjadi dua sisi koin yang sangat bernilai, disatu sisi interaksi manusia komputer semakin "candu" sedangkan interaksi sosial pun semakin berkurang menurut sisi psikologis.





dari ilustrasi gambar diatas, dapat kita simpulkan sobs gimana sesuai kan dengan kenyataan di dunia nyata?
yak Human Interaction Computer saat ini memang menjadi satu siklus yang sangatlah besar. dan juga tidak di pungkiri mungkin akan jauh lebih besar kedepannya.
untuk itu gue menyarankan untuk menggunakan kearah yang lebih positif dan bukan hanya sekedar melihat isi timeline saja.
agar tujuan dari teknologi dapat terealisasi yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menjadi wadah inspiratif  dalam suatu pergerakan.

ok yaudah ya segitu aja dulu, nanti disambung lagi,

terima kasih good readers

salam

26-4-2017



0 comments:

Post a Comment